Kan Ku balas jasamu kakak



KAN KU BALAS JASAMU KAKAK



Stop !
Terlihat seorang wanita memberhentikan sebuah bus, dia biasa menunggu bus dipinggir jalan ketika akan berangkat ke kampus, itulah kendaraan sehari harinya.
“kampus cihui  pa”  ucapnya kepada supir bus sembari duduk dikursi belakang supir
“mama..mama..mama..” terdengar suara dari kursi belakang mahasiswi itu
“kok kaya ada  suara  anak kecil yah “ ucap mahasiswi di dalam hatinya
 Karena penasaran, kemudian mahasiswi yang bernama imey itu menoleh ke kursi yang berada di belakangnya...
“lo..loh kok gak ada siapa-siapa ” dia  baru sadar bahwa didalam bus tidak ada penumpang lain selain dirinya dan seorang anak  kecil yang sedang berbaring diatas kursi bus sembari memeluk boneka.
“pak, pak supir” panggil imey kepada pak supir
“ada apa neng?” jawab pengemudi bus tersebut
“itu yang dibelakang saya anak bapak ya?” tanya imey
“maksud neng apa ya?” tanya balik pak supir
“loh, kok bapak tanya balik ke saya?” imey jadi mengerutkan keningnya
“maaf neng, saya memang bener-bener gak ngerti ucapan neng tadi” ucap pak supir sembari mengendarai busnya
“maksud saya begini, dibelakang saya ada anak kecil, apa anak itu anaknya bapak?”imey menjelaskan
Syuuuutttt!!, tiba-tiba bus nge-rem mendadak
“yang..yang.. yang bener neng?”kaget pak supir
“iya pak bener, coba bapak lihat sendiri”tandas imey
Kemudian pak supir turun dan kemudian mengecek apakah ucapan mahasiswi itu benar
“aduh gawat !” sontak pak supir yang tampak takut dan kebingungan setelah melihat anak kecil itu
“kenapa pak? Ko bapak kaya ketakutan gitu” tanya imey
“bukan begitu neng, ini kan masalahnya kita nemuin anak kecil ”ujar pak supir
“iya juga sih pak, lalu kita harus bagaimana?”mahasiswi itupun jadi ikut-ikutan takut
“saya taruh dipinggir jalan ajah deh neng, siapa tau nanti ada yang ngambil dia” pikir pak supir buntu
“lo..loh kok gitu? Jangan donk pa! Bapak pikir dia anaknya hewan yang bisa ditaruh dimana ajah !!” si imey pun tiba-tiba barbicara dengan nada tinggi ke pak supir yang asal bicara itu
“maaf neng, habisnya saya bingung harus apa, saya enggak mukin bawa anak ini kerumah saya , karena buat makan sehari-hari aja terkadang  kekurangan, neng kan bisa lihat sendiri penumpangnya sedikit, dan kalo saya bawa anak ini pulang, saya pasti diomelin istri saya habis-habisan, bukanya bawa uang malah bawa anak” jelas pak supir
“mending kita laporkan aja ke polisi pak, siapa tahu orang tua anak ini bisa nemuin dia” ucap imey
“kalo kata saya sih percuma neng, menurut saya orang tuanya sengaja ninggalin dia di bus yang saya kemudikan ini”pikir pak supir
“aduh, kalo begini urusannya mah brabe”ucap imey sambil  melihati anak itu
“begini saja, mending kita omongin masalah ini di warung itu sembari minum kopi “ ucap pak supir sambil menunjuk ke sebuah warung pinggir jalan
“yasudah kalo begitu pak”nurut imey
Kemudian si imey turun teerlebih dahulu dari bus
“gendong dulu nih, saya mau markirin bus saya dulu” ucap pak supir sambil menyodorkan anak kecil itu  kepada imey
Tak lama setelah menyuruh imey menggendong anak itu, pak supir kemudian kembali ke tempat kemudi dan sontak membuat imey kaget, karena pak supir  malah terus saja melaju tanpa belok sedikitpun ke arah warung.
“pa...pa...”teriak imey memanggil pak supir itu sembari berlari. Lalu imey sadar bahwa diriya telah dibohongi. Dia hanya pura-pura mengajak ke warung dan menyuruhnya turun duluan agar dia bisa kabur tanpa beban anak kecil itu.  

tunggu cerita selanjutnya yahhh... :-)  :-),,,

Komentar

Postingan Populer